Agustus 19, 2011

It’s all about my wish and my obsessions,…

Entah ini hanya terjadi padaku atau kalian semua juga mengalami, aku punya cita-cita, umm mungkin tepatnya keinginan yang tiap saat bisa ajah berubah. :)

Dulu, waktu masih kecil, SD mungkin, aku pernah bercita-cita jadi Guru.
Kenapa??
Persisnya aku juga gag tahu kenapa, tapi memang waktu itu aku suka banget sama guru-guruku SD. Nyenengin. Aku juga sangat terkesan dan terharu sama ibu wali kelasku pas kelas dua SD (yeah…aku masih begitu ingat jaman asyik itu,.. ;p). Beliau itu sudah sepuh, mungkin sudah embah-embah, tapi tetep semangat ngajar. Kalo berangkat pake pit kebo (sepeda onthel). Dan yang paling hebat, beliau itu ndak pernah marah. Ahhh, aku ingat sekali, si Ibu tulisannya latin (tulisan bersambung), suka pake kerudung minang (mang yang kaya gimana???). Mungkin dari situ aku jadi tertarik.

Waktu SMP, aku gag terlalu ingat cita-citaku apa, tapi sepertinya masih Guru, walaupun cuma cita-citaan ajah. Buat persiapan jawaban ajah kalo ada yang nanya. HAhaha.

SMA, aku mulai tertarik dengan dunia tulis-menulis dan jurnalistik. Gludag. Tapi cuma jadi keinginan ajah, aku gag pernah berusaha mewujudkannya jadi kenyataan. Aku terlalu sibuk dengan hal lain.
Satu-satunya kegiatan yang berhubungan dengan keinginanku itu adalah hobiku baca novel. Itulah sebabnya tiap week-end aku punya jadwal rutin ke Gramedia, untuk sekedar baca-baca novel terbaru. Jangan dikira kalo aku beli, ehhhh,…uang jajan saya gag nyukup, teman… hahahaha. Ya kadang aja, kalo ada sisa uang lebih, trus aku beliin novel/ buku deh.. ;p

Tibalah waktu kuliah. Jeger-jeger…. Mau kulia dimana hayoooo,..bingung tung tung,…
Demi Tuhan aku gag ngerti mau kemana. Pengen kulia di jurusan sains seperti jurusanku waktu SMA, tapi gag ketrima. Lalu coba peruntungan lain. Mencoba merunut, apa yang menjadi hobiku. Oke, aku tahu, aku suka menganalisa pribadi seseorang dan cas-cis-cus Bahasa Asing (bahasa planet Namex maksudnya). Lalu aku memutuskan untuk ikut SPMB dengan jurusan psikologi dan Bahasa Inggris (karena bahasa Namex belum ada ternyata). Eh, masih ada sisa satu jurusan lagi. Apa ya???? Gag tahu darimana datangnya, ide ngambil jurusan Bahasa Perancis itu tiba-tiba muncul. Ting!!

Sialnya, pilihan terakhir itulah yang diterima. Nguk nguk.

Ya sudahlah. Aku ambil. Why?
Kau tahu, aku sudah putus asa banget. Gag diterima dimana-mana boo’.,.. Bisa bayangin kan, gimana frustasinya??
Aku takut kalo gag bisa kuliah. Aku takut orang tua kecewa. Aku takut orang tua malu. Padahal sebenarnya aku bisa saja nunggu tahun depan untuk masuk kulia lagi. Tapi, I think, kalo nunggu tahun depan, its too late. Gag mau ajah gitu. Atau, aku juga bisa masuk univ swasta? Pliss, buang jauh-jauh pikiran itu. Duidnya gede nying,.. :/

Ya sudah, aku berusaha dengan baik di bidang itu. Hasilnya juga gag begitu mengecewakan ko. Walaupun sebenarnya pas-pasan. Hahahaha. Awalnya sih jatuh bangun, mawut-mawut (sampe sekarang masih sih, malah tambah parah) hahaha.

Sejak aku PPL jadi guru, keinginanku waktu SD untuk jadi guru aku buang jauh-jauh. Kapok. Kamu gag tahu gimana rasanya jadi guru sih. Banyak makan ati. Trus, harus jadi panutan yang baik. Ngik, itu jauh banget dari aku. haha. Pokoknya, aku gag bakat dan gag pantes jadi guru. Itu ajah. Aku mau cari profesi lain ajah.

Aku pernah kepikiran untuk bisnis laundry. Eh, lha ko abis itu laundry njamur. Ewww. Pengen muntah jadinya. Banyak banget. Forget it! Coret!

Lalu, akhir-akhir ini, tepatnya sejak aku suka banget masak, aku pengen banget punya kafe. Awww. Mang sejak kapan kamu suka masak? Sejak dulu sih, cuma dulu suka ajah, gag pernah namanya bikin-bikin apaaaa gitu. Nah, yang bener-bener suka tuh baru akhir-akhir ini. Suka nyoba-nyobain bikin menu baru :)

Aku pernah iseng apdet status di FB, “Pengen bikin kafe,..ayo sapa yang mau modalin,… ;p”
Eh, ternyata sama tanteku ditanggepin serius. Katanya aku suruh bikin proposal. Jiah. Kan iseng aje. Okelah kalo begitu, mumpung ada yang bersedia modalin, aku pengen mematangkan rencana geje ini. Mulai dari mikirin konsep, menu, and blah blah blah,…

Aku banyak cerita dengan temanku, Dwita. Ia juga suka banget masak. Oh, malah saya banyak belajar dari dia :D. dia mendukung rencanaku. Dia juga pengen banget andil. Lalu dia cerita sama pacarnya yang punya usaha kafe juga. Eh, malah semua jadi makin serius. Mas-nya itu pokonya ngelobi banyak orang, alhasil banyak yang mau jadi pemodal buat kita. Jengjeng,….

Udah serius gini, tapi ko aku malah takut ya?? Entah kenapa. Takut gagal, takut rugi, takut gag laku, takut gag bisa ngembaliin duid pinjeman, takut dililit utang, takut dikejar-kejar debt collector ala sinetron-sinetron,…dll. Tapi, kalo gag dicoba gag bakal tahu gimananya kan???

Saat ini kami masih mematangkan konsep, survey-survey menu, nyari lokasi startegis, dan kami juga sibuk membayangkan kalo nanti kami jadi bos besar. Kalo udah gitu ntar suka senyum-senyum sendiri. Habis itu cemberut lagi. Karena bayangan ‘jadi bos besar’ itu pasti akan pecah ketika tiba-tiba bayangan debt collector datang ngejar-ngejar. Horror. Nighmare.
*bisous,...bisous,... ***

Tidak ada komentar: