Maret 09, 2011

Tuhan-Alam-Manusia

Saya ingat beberapa saat yang lalu, ada seseorang yang cerita kepada saya mengenai Tuhan, alam, dan manusia. Antara alam dan manusia, yang lebih dahulu diciptakan oleh Tuhan adalah alam. Dan ternyata manusia itu diciptakan paling belakangan, dan masa hidupnya di dunia ini cuma sebentar banget.

Jadi misalkan Tuhan itu menciptakan dunia ini menjadi 12 bulan, Januari-Desember, maka alam itu diciptakan pada tanggal 1 Januari. Lalu dinosaurus diciptakan tanggal 26 Desember, dan kemudian tanggal 27 Desember dinosaurus itu dimusnahkan. Baru kemudian Tuhan menciptakan manusia pada tanggal 30 Desember. Padahal tanggal 31 Desember dunia sudah tamat.

Terus terang saya jadi merinding. Dengan masa hidup yang sesingkat itu, kenapa kita masih saja berlaku sombong, tak pernah menggunakan akal kita? Mungkin kita selalu menggunakan pikiran kita, tapi kita jarang sekali, bahkan tak pernah menggunakan akal.

Itu hanya permisalan saja, sekedar mengingatkan bahwa ternyata hidup kita hanya sebentar di dunia. Kalau ada yang salah mohon dikoreksi, mungkin pendengaran-ingatan-pemahaman saya keliru. :D

Mari berbuat baik, untuk sesama dan lingkungan kita.


Photobucket

Tidak ada komentar: