Maret 21, 2011

Pelajaran


Kemarin, tepatnya hari minggu 20 maret 2011, adalah mungkin hari sialnya saya. Sudah pulang kemaleman, ban bocor, tak ada duit, sampai di kos malah gag bisa tidur gara-gara sakit gigi saya kambuh. Duh!
Kemarin malam, rencananya saya mau main ke tempat teman saya yang punya warung kopi. Ada keperluan hotspotan :D. Maklum mahasiswa, cari yang gratis dan murah saja. Hemat beb… Hehehe. Sebelum pergi saya sudah di wanti-wanti ibu kos agar gag pulang malam-malam. Demi menjaga kepercayaan beliau, jam sepuluh saya sudah siap-siap untuk pulang. Eh, tiba-tiba teman saya sms,
“Rin, ayo nonton live classic rock di Goeboex.”
Oh my… bagaimana saya tidak tergoda? Saya suka sekali music rock, apalagi kalau yang nyanyi si pakde Jon Bon Jovi (saya baru nyadar kalau tenyata dia ganteng bangetttttt…. :D).



Photobucket
Saya pikir, ahh..mungkin gag papa kalau liat bentar saja. :P

Photobucket
Lalu setelah pamitan saya meluncur ke sana. Dari warung teman saya (WTS) ke Goeboex (GB) harus melewati turunan dan menyeberangi sungai. Ini lewat jalan desa. Kalau lewat jalan kota muter jauh banget. Nah, pas sudah nyampe di turunan (FYI: jalannya jelek banget, berbatu dan berlubang) ternyata jalan yang menuju sungai ditutup dan dialihkan ke utara. Walaupun saya ndak ngerti jalan, saya coba telusuri aja. Ehh.. lha ko malah saya sampai di suatu tempat yang saya ndak tahu namanya dan saya ndak ngerti kenapa saya ngikutin aja bapak-bapak yang belok ke suatu gang yang ternyata gang itu jalannya nurun dan buntu. Gelap pula! Jiaaaa…
Di situlah saya merasa ban belakang saya mulai oleng. Kenapa ini? Oh plissss…jangan sampai bocor di tempat seperti ini. Sepi banget. Saya liat, ternyata benar. Saya harus balik arah, mengikuti jalan awal saya tadi (dan itu berarti saya harus jalan naik). Mana kuat saya nuntun motor dengan kondisi jalan naik? Tapi kalau motor dinaikin bisa-bisa bannyaa hancur. Ahh..bodo amat dah. Saya sudah cukup panik dengan kondisi seperti itu (malam-malam, cewek sendirian, sepi, gelap, ban bocor, gag ada duit) dan saya gag mau memperparah keadaan dengan lama-lama memikirkan “saya sebaiknya gimana?”. Sempat kepikiran untuk menelpon teman saya karena (untuk sesaat ) saya panik. Lalu saya sadar, orang saya juga gag tahu saya lagi ada di daerah mana, nanti teman saya gimana nyamperinnya? :D
Saya menelusuri lagi jalan yang tadi saya lewati, sampai ke WTS lagi. Dengan keringetan dan muka melas saya bilang sama teman saya, “Ban saya bocor…”
Menahan tawa, mereka nanya, “Lha dimana?”
“Di deket sungai.”
“Trus sekarang motornya masih di sana?”
“Engga, tuh saya bawa ke sini.”
“Kamu naikin?”
“Hehe. Iya. Mungkin ban dalamnya sudah hancur.”
“Ealah. Napa gag di tuntun aja?”
“Saya gag kuat pakde…tahu sendiri jalannya naik turun.”
Lalu dengan diantar teman saya, saya cari tukang tambal ban. Katanya di dekat Afandi masih ada yang buka. Lalu kami meluncur ke sana. Sama bapak tukang tambal bannya saya diliatin paku yang nusuk ban saya. Ban saya robek parah. Harus ganti. Karena saya gag bawa duit, saya ngutang dulu sama teman saya :D. (Betapa kurang ajarnya saya dan betapa baiknya teman saya itu)
Selesai urusan, kami balik lagi ke WTS. Setelah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan berjanji untuk segera melunasi hutang saya, saya pamit pulang. Gag jadi nonton classic rock.
Sampai di kos, saya gag bisa tidur. Efek kopi mulai terasa (saya tadi pesan kopi di WTS). Parahnya lagi, sakit gigi saya kambuh. Duh! Saya inget, saya masih punya obat pereda rasa nyeri, tapi saya gag ada makanan untuk dikunyah (saya gag bisa makan obat langsung tanpa ada makanan untuk membantu menelan). Teman-teman saya sudah pada tidur. Satu-satunya makanan yang ada di kamar saya adalah keripik tempe yang mungkin hampir kadaluarsa. Sebodo teuing lah, daripada saya kesakitan terus-terusan, mending makan keripik tempe hampir basi dan makan obat. Bismillah. Moga-moga gag keracunan :D
Dalam perjalanan saya menuju pulau kapuk sambil menahan rasa nyeri, saya coba introspeksi diri. Seharian ini apa saja yang saya lakukan sehingga Tuhan menegur saya dengan kesialan-kesialan ini. Lalu saya sadar, seharian ini saya telah banyak berbohong.
Kebohongan pertama. Dimulai kepada temannya teman saya :P. Jadi ada seorang cowok yang datang ke kos, nyari teman saya, Inem. Si Inem ini gag mau ketemu sama dia. Mereka lagi ada masalah. Dan dikorbankanlah saya. Saya disuruh bilang kalau Inem gag ada di kos. Parahnya, ketika saya nemuin tuh cowok, ada bapak kos di depan. Beliau jelas-jelas tahu kalau Inem ada di kos. Mampus lah saya. Mungkin saya udah dicap sebagai tukang boong ama beliau :/.
Kebohongan kedua. Ketika saya onlen di fesbuk, tante saya nge-chat. Beliau tanya, “Udah sampai bab berapa skripsinya?”
Ngik… saya paling takut kalau ditanyain seperti ini. Bukan takut dengan pertanyaannya. Tapi saya takut karena saya harus bohong untuk menjawabnya. Tolong maafkan saya ya…

Photobucket
Kebohongan ketiga. Sebenarnya bukan bohong sih, lebih tepat dikatakan kalau saya mencoba untuk “curang”. Saya yang awalnya sudah komit untuk gag pulang malam-malam, ternyata tergoda untuk liat classic rock live concert.
Ternyata, kalau dihitung-hitung dalam sehari saja dosa saya sudah banyak banget. Itu baru yang sadar. Yang gag sadar belum dihitung, termasuk yang nggosipin orang, buruk sangka, niat jahat, dll. Ya Tuhan… sepertinya saya harus mulai tobat…

Photobucket

Tidak ada komentar: