Oktober 22, 2008

We Are D'real Pirates

Stop Piracy!!!

Jargon itu sering bgt kita ucapkan..Bahkan di tipi2 pun pas di akhir acara selalu teriak "Stop global warming n Piracy.n say no to drugs!!!" gitu deh kira...
Sadar ga sih...sebenarnya kita tuh udah ngelakuin banyak bgt 'pembajakan'.(hahahaha...) Mulai dari lagu, film..hingga buku. Kadang kalo pengen liat film apa gitu..kita pergi ke rentalan. Pinjem. Nah di sini ini mata rantai 'bajak-membajak' dimulai. Kita pinjem di rental, pasti CD-nya juga udah bajakan dari sononya..
Bis ituh,,kita pinjem, truz copy di laptop ato komputer. Bis itu ada temen yg liat. Eh...dianya pengen.."aq ngopi ya..??" dst...dst... Secara ga sadar kita udah ngebajak kan?? ;))
Buku. Kita semua tau,,harga buku saat ini mahalnya minta ampun,,, Padahal kita butuh beli buku banyak, sedangkan duit..paling juga mepet buat makan. Apalagi orang2 kaya saya ini, alias mahasiswa,. Duit sebulan, cuma cukup buat biaya hidup.,.,. Padahal buku yg direkomendasiin ama dosen banyak. Apalagi buku2 literatur yg untuk jurusan saya itu (Bhs. Perancis)...beuh...mahalnya ra baen2.. Akhirnya saya memillih untuk menjadi pembajak. Bajak Buku. Hah.., Bayangin ajah,,buku Campus yg buat pegangan wajib tiap kuliah, harganya 200an ribu lebih!! Itu juga belinya harus di LIP (Lembaga Indonesia Perancis). Sedangkan kalo fotocopy, cuma abiz 30ribuan. Teruz..kamus gedhe Perancis-Indonesia kalo di Gramedia sekitar 250an lebih, kalo di Shoping 200an mungkin dapet. Tapi kalo fotocopi cuma ngabisin 50rb ajah!!! Gimana saya ga mo jadi pembajak, kawan??hehehee,,, (tapi ntar pasti saya beli yg azli qo!!)
Maafkan saya para bapak dan ibu pengarang...saya telah menyengsarakan dan merugikan Anda semua..Saya janji qo...suatu saat nanti, saya bakal tobat..Tapi kalo saya udah punya duit buat banyak,. ;))

Tidak ada komentar: